Pages

Sunday, May 26, 2013

Liburan di Danau Yamur. Papua Indonesia

Danau Yamur


Danau Yamur sendiri letaknya berada di kota Fak-fak. Dari Jayapura, anda dapt menempuh perjalanan udara terlebih dahulu agar sampai di Fak-fak. Setelah itu barulah anda melanjutkan perjalanan anda melalui darat. Dari perjalanan tersebut anda akan merasa takjub melihat hijau pulau Papua yang sangat memukau. 

Lokasi Danau Yamur yang berada di kabupaten Fak-fak ini berada tak jauh dari Teluk Cendrawasih, di sebelah selatannya. Kota terdekatnya bernama Gariau. Ketika anda telah tiba disini, anda dapat menghirup udara segar sebanyak-banyaknya dan berseru nyaring-nyaring dengan bebas saking senangnya. 

Area danau ini seluas 3187 ha yang secara keseluruhan berisi air jernih dengan pantulan warna langit berpadu sinar hangat matahari yang malu-malu. Dengan ketinggian 240 m diatas permukaan laut, Danau Yamur ini memiliki kedalaman yang tidak cukup aman untuk melakukan aktivitas renang. Danau yamur ini dikenal dalam beberapa nama, misalnya Danau Jamur, Ha lake, Ha Meer, dan juga Jamoer Meer. 

Danau yang menakjubkan ini memiliki pemandangan yang sangat indah ketika matahari terbit dan terbenam. Nah tapi yang harus anda perhatikan, waktu matahari terbit dan terbenam di pulau Papua berbeda cukup jauh dengan waktu terbit dan terbenam matahari di Indonesia bagian tengah dan Barat. disini matahari terbit pukul 07.48 dan terbenam pukul 19.55 waktu setempat.

No comments:

Post a Comment