Pages

Saturday, July 27, 2013

Papua

Kita mulai perjalanan kita ke ujung timur dari negara indonesia yang merupakan provinsi terujung pada bagian timur, ada yang mengenal dengan Iriyan Jaya atau pun Jaya Pura. papua terbagi menjadi dua provinsi, Papua Barat dan provinsi Papua dengan ibu kota Irian jaya.


http://wisata.tokobunganusantara.com/wp-content/uploads/2012/03/raja-ampatpapua.11.jpg
Danau Sentani adalah salah satu danau terbesar di Provinsi Papua yang banyak dikelilingi pegunungan yang sangat indah, luas dari danau ini sekitar 9.360 hektar dan berada di atas ketinggian 75 meter di atas permukaan laut. Danau sentani banyak keanekaragaman hewan dan tumbuhan air yang ada di dalamnya.
http://1.bp.blogspot.com/-MqssaKNc3rs/ToG5M59DpUI/AAAAAAAAACU/ijpuNtk414o/s1600/11.jpg
Wisata Alam di Gunung Jayawijaya Papua
 Pegunungan ini terletak di provinsi Papua dan pucaknya memiliki ketinggian 4.800 dpl yang berselimut salju abadi merupakan tempat satu-satunya di indonesia yang terdapat saljunya, dan juga merupakan gunung tertinggi di Indonesia.


http://3.bp.blogspot.com/-aqtUVy1dEdE/Td-iHIFJhOI/AAAAAAAACVU/dwpVUjlawcA/s1600/everestfromRongbuksm2.jpg 
Merupakan danau yang terletak di Kabupaten Panai, Provinsi papua danau ini terkenal dengan keindahan alam yang sangat luar biasa masi alami. Luas Danau Panai ini mencapai 14.500 hektar memberi cukup ruang bagi para wisatawan melihat mana tempat yang paling indah di danau ini dan terletak di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut.

http://miapah.info/wp-content/uploads/paniai-lake-indonesia.jpeg 
Pulau Rumberpon ini letaknya di bagian utara kabupaten teluk Wondama, yang berbatasan dengan kabupaten Manokwari. Papua Barat. untuk mencapai Pulau Rumberpon bisa dari Manokwari lasung menggunakan kapal dengan perjalanan sekitar 5 jam.  
 


Pantai Amai merupakan pantai yang terletak di Distrik Depapre 5 km dari pantai Depapre kota Jaya Pura, panorama pantai yang memukau dihiasi muara air tawar jadi di pantai ini terjadinya pertemuan air tawar dan air laut dan dilengkapi pondok-pondok kecil untuk bersantai. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat cantik dan air yang sangat bening, kebanyakan wisatawan sangat tertarik untuk berjemur dipantai yang indah ini. 
 
Teluk youtefa dan Pantai holte camp ini merupakan tempat wisata yang terletak di Provinsi papua, ibu kota Jayapura, kedua tempat ini memang berdekatan, Teluk Youtefa merupakan teluk dangkal yang memiliki keunikan disana terdapat kapal perang Jepang yang telah karam dan terdapat daratan yang disaat air laut surut akan kelihatan dan pada saat air laut pasang maka daratan itu akan menghilang dan masyarakat setempat menyebutnya dengan " lapangan timbul tenggelam ". 
 
Danau Yamur sendiri letaknya berada di kota Fak-fak. Dari Jayapura, anda dapt menempuh perjalanan udara terlebih dahulu agar sampai di Fak-fak. Setelah itu barulah anda melanjutkan perjalanan anda melalui darat. Dari perjalanan tersebut anda akan merasa takjub melihat hijau pulau Papua yang sangat memukau. 
  
Lembah Balliem merupakan lembah dari pegunungan Jayawijaya yaitu pegunungan yang memiliki salju abadi pada bagian puncaknya, Lembah Balliem berada di ketinggian 1600 meterdari permukaan laut yang dikelilingi oleh pegunungan dengan pemandangan yang indah dan hijau masih alami.
 
Danau Kamaka, Tempat Berlibur di Papua barat 
Kita sekarang menuju ke Papua Barat dengan segenap fenomena alamnya yang menjadikan tempat ini salah satu keajaiban pesona alam dari Papua yaitu Danau Kamaka yang berada di Teluk Triton kaimana, Papua Barat.
http://cdn.indonesia.travel/media/images/upload/poi/74-01kecil.jpg 

No comments:

Post a Comment